Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Grid Slider

Grid Slider Styles

Display Trending Posts

Display Author Bio

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh


Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh

Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh. Bawang bombay selama ini hanya dikenal sebagai salah satu bumbu masakan yang dapat menciptakan aroma masakan yang khas dan gurih. Padahal, bawang yang berasal dari India ini sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh

Macam-Macam khasiat dan manfaat bawang bombay bagi kesehatan tubuh :Apa sajakah khasiat bawang bombay itu ? Berikut kami berikan ulasanya untuk anda, seperti yang dimuat dalam situs All Women Stalk, diantaranya :

1. Meningkatkan Kekuatan Sistem Imun

Bawang bombay memiliki kandungan zat antiokasidan alami yang sangat kuat di dalamnya, sehingga mengonsumsi bawang ini sangat berguna dalam meningkatkan kekuatan dari sitem imun tubuh kita. Tak hanya itu, bawang bombay juga bersifat anti-inflamasi, artinya bawang jenis ini sangat baik untuk meredakan peradangan dalam usus.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Dari sebuah penelitian yang pernah dilakukan, didapatkan sebuah fakta bahwa mengonsumsi setengah potong bawang bombay secara rutin ternyata dapat membantu meningkatkan jumlah kolesterol baik, dan mengurangi jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Dari hasil ini dapat disimpulkan bahwa mengonsumsi bawang bombay sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

3. Mencegah Penyakit Osteoporosis

Khasiat lainnya dari bawang bombay adalah mampu mencegah terjadinya penyakit osteoporosis pada tulang. Terutama bagi para wanita, mengonsumsi bawang ini akan sangat penting untuk dilakukan setiap harinya. Hal ini karena menurut sebuah penelitian, wanita lebih rentan terhadap bahaya osteoporosis.

Baca juga : Masalah Erupsi Gigi Pada Anak

4. Membantu Mengatur Kadar Gula Darah Dalam Tubuh

Bawang bombay mengandung banyak sekali zat kromium yang sangat berguna dalam membantu insulin mengontrol kadar gula darah dalam tubuh kita. Selain itu, dalam satu buah bawang bombay hijau ternyata juga ditemukan kandungan vitamin A yang sangat melimpah. Seperti yang kita ketahui, vitamin A adalah nutrisi yang amat penting untuk menjaga kesehatan mata dan rambut kita.

5. Menyehatkan Organ Kardiovaskular

Senyawa phytochemcial adalah salah satu nutrisi penting yang bisa kita dapatkan melalu bawang bombay. Phytochemcial berperan aktif dalam membantu vitamin C melindungi tubuh kita dari serangan berbagai macam penyakit. Senyawa ini juga berkhasiat dalam mengatasi inflamasi dan melancarkan peredaran darah. Namun yang terpenting, phytochemcial akan membuat kesehatan organ kardiovaskular kita selalu terjaga dengan baik.

6. Bawang Bombay membantu melancarkan Pencernaan

Bawang bombay yang kaya akan serat merupakan nutrisi penting dalam menjaga kesehatan pencernaan tubuh. Alat pencernaan yang sehat akan menjauhkan dari masalah kesehatan seperti susah buang air besar atau sembelit.

7. Meningkatkan sistem imun

Mengonsumsi bawang bombai juga bermanfaat dalam meningkatkan sistem imun tubuh dan mengatasi inflamasi. Sistem imun yang kuat merupakan kunci utama mempertahankan diri dari berbagai serangan penyakit.

8. Mencegah asma

Penelitian medis menunjukkan bahwa senyawa belerang yang terdapat pada bawang bombay dapat menghentikan formasi rantai biokimia yang bisa menyebabkan terjadinya asma. Bawang bombay juga memudahkan pencairan dahak pada pasien yang menderita batuk parah.

Baca juga : Mengatasi Masalah Asma Secara Komprehensif

9. Mencegah kanker

Bawang bombay mengandung kuersetin (quercetin) dan senyawa flavonoid lainnya yang memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Flavanoid merupakan antioksidan yang melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Kuersetin telah diketahui dapat memperlambat atau bahkan menghentikan pertumbuhan tumor dan melindungi sel-sel dari ancaman kanker, terutama kanker usus besar.

Demikian 9 Khasiat Bawang Bombay Bagi Kesehatan Tubuh, Semoga bermanfaat.
dunia orange
0 Comments
Share This Post :

You Might Also Like

Tidak ada komentar:

Posting Komentar